Menambah VRAM VGA Intel HD Graphic 3000 ASUS A43E

Tags


Sebenernya saya cuma pengen bisa mainkan PES2013 di laptop saya. Laptop saya hanyalah ASUS A43E yang masih menggunakan VGA Intel HD Graphic 3000. Dalam game PES2013 VRAM VGA saya hanya kedetek 64MB karna saya pake OS Windows 7. Sebelumnya saya cuma pake cara ganti driver VGA nya degan driver Windows Xp dan hasilnya lumyan, VRAM saya jadi 256MB tapi windows saya taskbar nya jadi tidak transparan.. 

Setelah cari-cari sekian lama akhirnya secara tidak sengaja menemukan bagaimana cara menaikan VRAM dengan cara yang lebih bagus. Maka kali ini saya akan mencoba sharing bagamana cara-cara tersebut. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Download File Bios dari official website laptop anda.
 (saya download di asus)
 

2. Edit File Bios yang anda download dengan AMIBCP


3. Klik File - Open atau Ctrl+O, kemudian cari file BIOS yang tadi baru di download dan buka. Untuk menambah VRAM kita harus mengedit pada DVMT Pre-Allocated, ubah 512 Mb untuk Failsafe dan 512 untuk Optimal (untuk jumlah memori terserah sobat). kemudian klik save untuk menyimpan pengaturannya.
 
Untuk Aplikasi AMIBCP dapat didownload disini

4.  Flash Bios anda..Untuk flash Bios dapat anda lihat disini

5. Restart Komputer Anda dan hasilnya adalah sebagai berikut

 

NB: Mungkin ini akan mengurangi sedikit RAM anda 

SEKIAN DAN SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA





sumber : http://fahmisetyob.blogspot.com/2013/05/cara-meningkatkan-vram-intel-hd-3000.html dan dari pengalaman


147 komentar

Informasi yang sangat bermanfaat sekali.

Bro, itu download File Bios nya dimana yaa? Gimana caranya..

GIMANA CARANNYA???

download aja di asusnya langsung?

cari aja di download driver asus.

berani bayar berapa kalau aku bisa?

bro masalah kita sama sy jg ingin main ps2013 tapi laptop sy hp pavilion g4 intel hd graphics jg 3000. kira sy bisa lakukan dengan cara ini nga????? mohon bantuannya bro

bios versi yg hrus d download yg mna gan

waduh,, aku kurang tau soalnya gk ada laptop buat nyoba,,

sukses gan,thanks ya

punya ane berhasil gan,asus x44c intel carelon b800,intel hd grapics family tidak ada kendala,cuman pas main pes masih ada ngelag-lag nya

gan setiap sy buka bios pake amibcp eror terus dan tulisannya cloudn't open the file

emang gk semua file bios bisa di buka sama amibcp,, sya kemarin mau coba laptop acer juga gk bisa,,

bagus dong,, kalau gk salah intel hd graphics family itu emang sama dg intel hd graphich 3000. & mungkin cara ini bisa dilakukan ke semua laptop asus..

gan mau tanya kalau asus A44h bisa kagak yaa pake cara diatas, soalnya denger denger nii dari temen kalo gagal mati total yaa gan? mohon bantuannya gan thank you...

menurut saya bisa gan,, malahan pilihannya lebih banyak,,

Gan..AMIBCP tidak bisa membuka file extensi EXE..padahal driver bios yg didownload semua ber extensi EXE (aplikasi)..mohon bantuannya..coz kita juga menghadapi masalah yg sama.....

Cara ini mungkin cuma bisa dilakukan untuk asus aja gan,, untuk asus file bios extensinya bukan EXE, coba download langsung dari website resminya

sukses GAN...
Thank's atas cara.nya..

tapi ada yang mo ditanya ni Gan..
Grafik Memory in Use.nya berubah dari 113Mb jadi 50Mb.,knp ya Gan,.??? apa pengaruh ???Tolong dshare ya Gan,..??

Gaphics Memory in use mksudnya memory VGA yang sdang digunakan,, jdi tergantung lgi buat jalanin apa, seumpama lgi jalanin game,, maka Gaphics Memory in use nya naik menjadi seberapa besar yng dibutuhin gamenya,, Kalau gk salah sih gitu... heee,, soal nya aku pass jalanin Pes2013 mode low Gaphics Memory in use menjadi 128Mb.

bisa nggak dell inspiron n4050

Sampai sejauh ini saya baru mencoba pada laptop asus gann

saya coba pake HP pavilion g4 1002tu tetep ga bisa

syaratnya harus diatas 32 bit ??

syaratnya VGA intel khusus laptop asus

gan itu file biosnya setelah didownload di extrak ke mana

gak di extrak gan,, cuma di edit aja pake amibcp,, tpi kalo masih rar, di extrak dimana aja bisa

buat maen pes 2009 ko mlah nge lag gan, pdhal biasanya gx nge lag, itu yg stting 512 MB nya dua-duanya pa cma yg optimal saja ?

punya ku dua"nya gan,,, skrang buat pes 2014 aja lancar jaya

gan AMIBCP nya susah buat didownload ditengah" putus terus... error...
mohon link yang laen gan..!!!

2.25 version:
http://www.lejabeach.com/sisubb/amibcp- ... mibcp8.rar
2.42 version:
http://www.lejabeach.com/sisubb/amibcp2.42.zip
2.43.23 version:
http://www.lejabeach.com/sisubb/amibcp2.43.23.zip

coba itu kli aja bisa

format file bios nya apa sih gan ? ane bingung.. bukan driver bios kan ?

gan cara normalin atau nguranginnya gimana???

punyaku kya gini gan K43EAS.219

gan bner kan itu VRAMnya nmbah bneran??bukannya VRAMnya itu dari VGA onboard yak,, ato cuman tulisannya aja yang nmbah,,trus itu nyuri tambahan VRAMnya dari mana?

ya bukanya nambah sih, udah di sediain segitu, tpi kalau standar set minimum vramnya 64MB klo punyaku,, trus bisa di set jadi 512,, tp RAM laptopku yang bisa digunakan cma jd 1,49 GB yg tdinya 2GB bisa degunakan semua,, mungkin bisa jdi memori VRAMnya pinjem punyanya RAM :D

minta link buat download biosnya gan...

http://support.asus.com/download.aspx?SLanguage=en&m=A43E&os=30

yang A43 kmu gnti tipe notebook/netbook mu

Gan link buat BIOS ASUS x450C dong

cara ganti driver Windows Xp ? sama linknya

keknya yang ada X450CA, X450C, X450CP,

coba cari di sini http://support.asus.com/download/ModelList.aspx?SLanguage=en&keyword=x450c&type=1

gan ini upgrade secara virtualnya aja atau secara performance ?
maksud ane secara virtual jadi cuma keliatan naek aja dari 64 ke 512 tapi kinerjanya ga ada perubahan, contoh pas maen game pake vram 64 patah-patah nah pas di upgrade vramnya pake ini jadi 512 apa patah-patah masih ada ? ato udah ilang ?

Kalo patah-patah itu masalah kecepatan gan,, jadi vram cuma nyediain memori yg dibutuhin,

gan ini bios harus didownload semuanya atau cuma file bios 219 aja?

eh bang untuk thosiba sattelit pro c640 bisa gak .... bingung gw .takut mati total biosnya ntar ..

saya belum pernah coba bang di tosiba,, baru asus aja yg tak coba,, soalnya laptop ku cma asus

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

oke gan, udh jadi ini, tinggal nambah ram, tapi ko pas graphic properties ada tulisan 'GfxUI has stopped working' padahal net.framework nya 4.5 beta

gan saya punya laptop lenovo G470
kalau fifa 13 bisa ngx dimainkan
win 7 ultimate 32 bit
prosesor intel(R) core(TM) i3-2350M CPU @ 2.30 GHz 2.30 GHz
RAM 4.00 GB
intel HD graphics family
chip :intel(R) HD graphics family
DAC :Internal
adapter string :intel(R) HD graphics 3000
Bios Information :intel video Bios

Total Available Graphics Memory :1316 Mb
Decated video Memory : 64 Mb
system video Memory : 0
Shared system Memory : 1252

and cara nambah vga nya gmna gan mhon pencerahannya.......?

klo buat asus K43E gmna gan ?? mohon bantuannya nih

gan buat laptop tipe selain asus bisa gak ini?

Bang gua ASUS A43E download BIOSnya dimana Bang??? tolong Bantu...

http://support.asus.com/download.aspx?SLanguage=en&m=A43E&os=30

aku baru coba asus sama acer doang,, tpi yang bisa cma asusnya aja

kira kira buat asus x44h bisa g yah gan.. pake intel HD Family..buat man game NFS The Run patah patah

cari driver terbaru aja mungkin bisa,, biasanya klo patah2 bukan masalah vram, tpi kecepatan vganya

Gan, itu cuma ngerubah tampilan doang?? apa emg bener2 ngefect gan??
ane, udh berubah kok, cuma ga berasa efeknya yah.

gan, ane minjem driver laptop asus a43e agan dong.
drive ane rusak kena soffel...
jadinya ane instal driver hasil downloadan dari web asus + satu persatu
ane ngalamin masalah waktu install driver vga. setelah install, setiap login win 7 selalu restart.
tolong ane gan...

ane ga keberatan klo ane yang nanggung ongkir pulang balik driver agan atau ketemuan langsung jg gpp
please tolong ane gan..

ini no tlp ane gan
0838 7087 7139

punyaku ngefek kok,, buat pes jdi bisa

gan bisa rinci ga, soalnya pas masuk di edit bios, nyari DVMT Pre-Allocated,nya dibagian mana ? setup configurasi, pci, BMi ataubios

thxs gan laptop ane asus x45c vramnya dah bisa ditambah ke 512MB :D
yang jd pertanyaan bisa gk vramnya di tambah lagi jd 1GB atau lebih hehehe

bisa banget gan,, itu laptop jual aja trus beli lgi, yg spek VGAnya udah 2GB ato lebih, itu udah lebih dri 1 GB gan :D

di gambar udah jelas gan, di setup

gan, di windows 8 gabisa ya??
oiya, download driver vga win xp asus a43e dimana gan?
thanks

win 8 bisa,
download driver xp di website intel aja

kalo asus eeepc series X101, gimana gan cara download biosnya

Gan laptop Samsung bisa gak ?

saya pake laptop asus A45A, dan telah melakukan semua cara diatas gan. tapi setelah di cek, Minum Graphics Memory nya tidak berubah gan tetep 64mb, itu kenapa ya gan ?? -_-

coba lagi gan, jangan lupa save setelah di edit

aku belum coba gan,, tp keknya gak bisa

Gan Asus ane N43SL GPU: Intel (R) HD graphics family (Ps 3.0/VS3.0) Ram:3.9 gb tapi Vram:64 mb, apakah bisa gan pakai cra yang di atas?

GAn, AMIBCP laptop asus x450ca nya yg mana?

K43EAS.128 taruh dimana ya, kok gk berubah Minimun Graphics Memory nya?

Mhon saran..

gak ada laptop toshiba buat ujicoba jadinya gak tau :)

terima kasih banyak atas infonya, saya berhasil dan bermain pes dengan lancar

gan apa Extension file nya......????

Gan kalo asus a42f sama prosesnya, terus ane coba di program cmd buat ngeflas bios, terus bios ane versi 416, di asus center, ada beberapa versi ane harus download yg mana yg 416 ato 503 yg terbaru??mohon bantuannya gan

gan kok asus n43sl gak ada ya, mohon pencerahannya....

kalo punya saya asus x45c bisa gak gan ditambahin vga nya

total awal 737Mb, rekomendasi untuk bisa main PES ditambah brp ya memorinya?

itu sih udah cukup,, klo VRAM nya udah 737MB gak usah di tambah gpp,, untuk masalah ngelag ato gak itu biasanya masalah kecepatan vga nya

gan kalok laptop toshiba gimana?

itu malah tingal cari di settingan bios,, gak perlu di flash

gan download file bios nya dimana ya ? kok gk ketemu2 ya tempat download nya .. mohon bantuannya

saya pakai Asus A42F, tapi DVMT Pre-Allocated gak ada. Tolong bantuannya.

Gan...punya saya asus A44H, saya cari di web asus ga ada, kalo pake punya asus X44H bisa ga? karena nemunya cuma itu.
thanks ya gan

gan waktu saya coba ada kesalahan vram nya saya ganti 0 skrg mati tp windows proses moon di batu trims

update biosnya lewat biosnya aja,, ntar file biosnya di edit dulu pake komputer laen trus disimpen ke flashdisk,,, semoga bisa

gan,tutorial cara gunakan flash bios lewat afuwin gimana ?? krn cara melalu CMD gk bs gan ?? trus kenapa tampilan informasi grapik kt beda ya gan pdhl laptop gw jg asus A43E

gan laptop gue g ada minimum graphics memory,,jadi g tau besar kapasitasnya berapa..

Link Download BIOS Laptop Toshiba L840 ada ngak gan???

Gan klu di leptop toshiba bsa tdk?

gan download biosnya dari laptop dimananya

gan kok ada file download yang ekstensinya .exe??? semuanya .zip. gimana gan???

maksudnya g ada file yg ekstensinya.exe

gan download file bios buat laptop hp 1000 notebook pc dimana? link donk

ane pakai Asus A42F intel hd graphic family, tapi DVMT Pre-Allocated nya ngga ada mohon pencerahannya gan admin?

gan download biosnya dimananya dah? saya cari di web asusnya ga nemu2

gan cari filenya dimana dah? ane nyari di web asus ga nemu di bagian mananya

permisi gan, laptop ane asus seri x453 gan, kira2 pake cara agan yang diatas laptop ane bisa ngga ya main pes 2013? mkasih sbelumnya gan

permisi gan, laptop ane asus seri x453 gan, kira2 pake cara agan yang diatas laptop ane bisa ngga ya main pes 2013? mkasih sbelumnya gan

gan ane kepencet falsh nya sebelom pake cara yang diatas ada cara buat ngembalikin seperti sebelum nya enggak ? thanks

gan kalo di asus x200ma kek mana ya punya saya gak kedetek pas msuk AMIBCP

Gan, ane pake asu tapi kok pas nge flash file nya tulisannya unknown semua ya???

Gan nanya dong, kok pas saya mau open file bios nya, amibcp nya crash ya? Laptop saya asus x453m btw

cara balikin ke normalnya gmna gan

download AMIBCP y kok gk bsa y mas tolong pos dong mas AMIBCP yg barunya :)

Ojolali karo aku bang
Oraisek makantek bangate
Ko danambe yos ajisika

mantap sekali gan... terimakasih 100% work

Bang, saya baru download Biosnya tapi dengan format .Exe bagaimana caranya membuka dengan AMIBCP. balas dong bang

bang cara download biosnya disearch kan? ko ane gak nemu nemu bang

di asus x453m ane kok gak bisa buat ngedit biosnya pake AMIBCP ya gan?

Gan anemau nanya abis diedit bios pake AIMBCP di save, terus di taro di mana bis uh udh di save itu?

Tidak ada menu chipset atau graphic configuration asus x453m

min udah dowload bios tapi pas mau di edit ko folder kosong??
kenapa tuh gan?

waktu open type nya bisa diganti all files

untuk beberapa seri asus memang tidak ada ternyata

Gan kok pas saya ketik direktori winflash di cmd katanya the system cannot find the path specified,itu knp ya?

Cara mengembalikan seperti semula gimana?

bang itu katanya bakal mengurangi ram ya?? terus bakalan lag nggak kalo buat pes 2013 yang ente coba??

Gan mohon dibalas, cara balikin sperti smula gimana ya? Dibalas gan mohon

saya asus A43E series, nah yang ingins saya tanyakan, ini aman gak yah? hehe

Gan mau nanya, kalo buat samsung rv520, intel hd graphics 3000
Biosnya phoenix apa bisa?

Jangan Lupa Komentarnya :)
EmoticonEmoticon