Cara Update BIOS ASUS A43E Setelah Diedit

Tags

Setelah saya edit file BIOS saya ternyata versi bios yang ada di laptop saya ASUS A43E sudah versi yang paling terbaru dan kalo tiap mau di flash udah gak bisa. tapi setelah searching di internet akhirnya nemu juga. kali ini saya akan sharhing bagamana caranya.
 
sebelumnya kita harus sudah punya file bios.

1. Jalankan CMD sebagai Administrator
2. Masuk ke directiri winflash ketik cd C:\Program Files\ASUS\Winflash
 
 
 
3. janlan program dengan perintah winflash/nodate
 
 
 
4. Jika muncul seperti gmbar di bawah ini, klik OK saja.
 
 
 
5. kemudian akan muncul sebuah jendela untuk mencari file bios
 
 
6. Carilah File Bios yang anda dan klik open... 
7. setelah itu tinggal klik FLASH


sekian semoga bermanfaat.............
 
 

34 komentar

Bro, laptop ane ga bisa diinstall winflah?
Setiap diinstall winflash, muncul "Sorry, this program only supports ASUS notebook!" padahal laptop ane ASUS A43E.
Mohon bantuannya, bro?

Sama gan ane juga pas install winflash muncul "Sorry, this program only supports ASUS notebook!"

nah gan kalu punya ane malah nga ada directory Winflash gmana nih??
apa ada yang kurang pas instalasi Driver ny gan??
bantu ane gan UP UP

mungkin belum diinstall kalii,,, klo gk ya cari di program files(x86) klo pke osx64

kok gk bisa di flash gan? pas di flash cmd ada tulisan "the system cannot find the path specified" tolong gimana

before running the program, ensure that the power adapter is plugged and the remaining battery power is at least 20%
knapa tuh gan ?

before running the program, ensure that the power adapter is plugged and the remaining battery power is at least 20%...habis itu gmn gan?di klik Flash yang mana gan?

brow yang diflash itu kan bios yang barusan yang diedit menggunakan AMIBCP ya?????

gan koq file biosnya pas mau di flash invalid yah ?

Ko setelah di update bios pas di restart jd ngeblank hittam gk nympe bios?

gak bisa di-flash gan -_-

Kok bisa gan,, ane makanya takut mau d upgrade malah mbok error, ntra hrus d restart.. -_-

gan kok gabisa di flash yaa gmn nih?
pas ane ketik winflash\nodate malah gabisa. ada tulisan "the system cannot the path specified"

mohon pencerahannya gan

gan tdi ane salah masukin file bios yg lum di edit cara mengembalikan sperti smula gmna , gan

download file bios aslinya,, kemudian flash lagi

setelah menjalankan no.3 winflash\nodate muncul kata seperti ini : The system cannot find the path specified. gmn itu?

eh mas, wktu mau diflash yg bios sudah diedit kok invalid bios ya, gmn itu?

pak nanang, saya sudah sampe tahap terakhir , yang "6. Carilah File Bios yang anda dan klik open... " . setelah di open , tulisannya " the current bios cannot recognize the ROM type".

Mohon bantuannya pak

gan kalau mau balikin kesemula bisa gak?

pnya gue hrs ganti mobo
*untung msh garansi

pastikan setting bios benar,kalo ga ujung2 y bsa error dan hrs ganti mobo + lcd
,udah pengalaman nih

pastikan edit seperlunya aja jangan edit yang lain**,, pengalaman saya berhasil laptop saya dua**nya bisa,, dibalikin seperti semula juga bisa

bisa,, punya saya udah tak normalin,, belom sanggup beli ram

untuk toshiba bisa gak mas

Pak saya sudah ikutin langkah2nya tetapi selalu invalid bios, saya coba pakai bios yg tidak diedit dvmt nya berhasil, tetapi kalau dvmt nya dirubah selalu invalid bios. mohon pencerahannya bapak Nanang

caranya gmn mas balikin ke semula, ramnya jd kenceng trus di atas 80persen :(

gan kenapa laptop asus a43e ndk bisa activ windowsnya?

iya nih gan, padahal ane udh colok charger nya, tpi tetep ada tulisan gtu, gmna solusinya gan? batery laptop ane sih udh consider

tempat cari bios yang sudah di flash dimana ya gan

kalo mau flash bios wajib windows 7 dulu gan

Jangan Lupa Komentarnya :)
EmoticonEmoticon